Kajati Aceh Terima Penghargaan dari BWI Aceh

Daerah, headline50 Dilihat

BANDA ACEH – Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, Bambang Bachtiar menerima penghargaan dari Badan Wakaf Indonesia-Prov Aceh, penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh ketua BWI-Aceh Dr. Abdul Gani Isa M.A di Kantor Kejaksaan Tinggi Aceh, kamis 10 Agustus 2023.

Dalam sambutannya ketua BWI-Aceh menyampaikan apreasi dan penhargaan yang sebesarnya atas dukungan Kejaksaan Tinggi Aceh dalam mendorong percepatan sertifikat tanah wakaf di Aceh.

“Dari data yg ada pada kami ada 250 penambahan sertifikat setelah Perjanjian Kerjasama antara Kejati Aceh dengan Kanwil Menteri Agama dan Kanwil BPN/ATR- Aceh, terus terang kami bangga APH khususnya Kejati Aceh mendukung dan mendorong sertifikat tanah wakaf di Aceh,” ucapnya.

Kajati Aceh, Bambang Bachtiar dalam sambutannya menyampaikan program serfikat tanah Wakaf tersebut muncul dari banyak persoalan tanah wakaf yang timbul setelah pewakaf meninggal dunia.

“Terjadi gugatan dari yang merasa ahli waris dan mafia tanah terhadap tanah wakaf, tentu telah merusak sendi sendi religius dari pewakaf dan melahirkan persoalan hukum,” kata Bambang Bahtiar.

“Sehingga untuk melindungi tanah wakaf tersebut perlu di sertifikatkan, program tersebut sejalan dengan direktif presiden tentang pemberantasan mafia tanah,” ujarnya melanjutkan. (CR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *