Pj Bupati Aceh Besar Irup Upacara HUT ke-78 RI di Kota Jantho

Daerah, headline37 Dilihat

ACEH BESAR – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM menjadi inspektur upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Aceh Besar.

Upacara pengibaran bendera yang diikuti oleh para pelajar, PNS jajaran Pemkab Aceh Besar, OKP, TNI/ Polri yang berlangsung khidmat, tertib, dan lancar, di Lapangan Bungong Jeumpa, Kota Jantho, Kamis (17/8/2023).

Paskibra yang bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih terdiri dari 72 orang, merupakan para pelajar sekolah menengah dari SMA dan SMK sederajat di Aceh Besar dan TNI serta Polri, mereka mengiringi bendera dengan gerakan yang sempurna hingga bendera berkibar.

Iswanto mengatakan dirinya bersama Forkopimda sehari sebelum upacara juga melakukan ziarah ke makam Pahlawan Nasional, Teuku Nyak Arief di Kecamatan Krueng Barona Jaya.

“Kemarin kami bersama Forkopimda juga berziarah ke makam Pahlawan Nasional kita, Teuku Nyak Arief, yang juga merupakan rangkaian peringatan HUT RI ke 78,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, SSTP MM menyerahkan bantuan kepada ahli waris Sadina Hambali korban bencana sosial yang terseret arus sungai.

Selanjutnya usai upacara kemerdekaan di panggung utama Lapangan Bungong Jeumpa, Pj Bupati Iswanto bersama Forkopimda dan Kepala OPD berjalan kaki menuju lokasi pameran galeri foto pembangunan Aceh Besar yang digelar MC Aceh Besar Kominfo dan Prokopim Setdakab Aceh Besar.

Begitu juga Pj Bupati dan Forkopimda dan para pejabat Pemkab Aceh Besar menuju Meuligoe Bupati untuk mengikuti video conference peringatan hari kemerdekaan RI dari Istana Negara,” ujarnya.

Peringatan HUT ke-78 di Kota Jantho, Aceh Besar ikut dimeriahkan dengan kegiatan Pameran Foto Pembangunan Aceh Besar yang berada dibelakang panggung upacara lapangan Bungong Jeumpa.

Selain pameran HUT ke-78 RI di Kota Jantho diisi dengan berbagai kegiatan seperti Lomba Azan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang digelar dikantor Dinas Syariat Islam Aceh Besar, panjat pinang, lomba lompat karung, galah, tarik tambang dan aneka lomba lainnya yang digelar di lapangan Bungoeng Jeumpa yang disaksikan dengan penuh antusias oleh ribuan masyarakat dari berbagai Kecamatan yang ada di Aceh Besar. (Rill/CR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *