Prodi Manajemen FE Unmuha Kembali Raih Akreditasi ‘Baik Sekali’ dari Lamemba

Daerah, headline65 Dilihat

BANDA ACEH – Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) sukses mencatatkan predikat ‘Baik Sekali’ dari Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (Lamemba) pada 22 mei 2023.

Penerbitan akreditasi tersebut berdasakan keputusan Lamemba no.452/DE/A.5/AR.10/V/2023 yang menyatakan bahwa Program Studi Manajemen pada Program Sarjana Universitas Muhammadiyah Aceh, Kota Banda Aceh terakteditasi dengan peringkat Baik Sekali.

Adapun, penerbitan akreditasi ini berlaku selama 5 tahun yang dimulai 23 mei 2023 hingga 22 mei 2028. Akreditasi itu ditandatangani oleh Dewan Eksekutif Lamemba, Prof. Dr. Ina Primiana, SE, MT selaku ketua Lamemba dan ditandatangani Jakarta.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Aceh, Tarmizi Gadeng, SE. M.Si, MM menyampaikan rasa syukur atas perolehan akreditasi Baik Sekali yang diterima FE Unmuha pada tahun ini.

“Ucapan terima kasih kami kepada seluruh pihak yang sudah berkontribusi dalam menyusun dan membantu dalam proses akreditasi ini, adapun hasil yang diperoleh pada hari ini akan menjadikan fakultas ekonomi untuk meningkatkan mutu pendidikan serta mencipkan para lulusan yang dapat bersaing didunia kerja,” kata Tarmizi Gadeng, pada Jum’at 26 mei 2023.

Sementera itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh, Dr. Aslam Nur, MA memberikan ucapakan selamat atas perolehan akreditasi Baik Sekali yang didapatkan oleh FE Unmuha.

“Alhamdulillah Selamat kepada keluarga besar Fakultas Ekonomi atas keberhasilan ini. Tetap semangat dan jaga kekompakan semoga kedepannya bisa menuju akreditasi unggul,” ucap Rektor Unmuha, Dr. Aslam Nur, MA.

Untuk diketahui, sebelum mendapatkan akreditasi ini, terlebih dahulu dilakukan Visitas dan Re Asesmen Lapangan yang dilakukan oleh tim Assesor Lamemba, dihadiri langsung oleh Prof. Dr. Isfenti Sadalia, SE, ME dari Universitas Sumatera Utara dan Dr. Rina Astini, MM dari Universitas Mercu Buana.(Cut Ricky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *