PT CMN Gelar IHT Etika RS, Berikut Ini Tujuanya

Daerah, headline30 Dilihat

KOTA LANGSA- Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, PT Cut Meutia Medika Nusantara (CMN) kembali menggelar In Hause Training (IHT) atau pelatihan dalam rumah khususnya etika rumah sakit (RS) bertempat di Balee Meusafat PTPN I, Kebun Baru, Gampong Pondok Kelapa, Kecamatan Langsa Baro, Sabtu (14/10/23).

Adapun sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut diantaranya dr Hanafi Nasution, Yaser, dan Ust Amad Asy’ ari, sementara peserta IHT itu sendiri terdiri dari keterwakilan setiap bidang di rumah sakit dibawah pengelolaan PT CMN.

Direktur PT CMN, Ernawati mengatakan kegiatan ini diikuti oleh tenaga medis dan ini merupakan gelombang kedua, dimana sebelumnya gelombang pertama dilaksanakan pada 23 September 2023 lalu.

Dikatakan, etika rumah sakit meripakan hal penting, agar semua profesi yang ada di rumah sakit,, baik tenaga medis maupun non medis dapat menjalankan tugas profesi dengan baik sesuai standar operasional prosedur (SPO) Pelayanan.

“Pelayanan yang harus diberikan baik dari segi etika prilaku terhadap pasien, menjaga hubungan pada pasien dan keluarganya serta memahami etika kesehatan dalam memberikan pelayanan guna menjaga sekaligus meningkatkan mutu maupun kualitas rumah sakit itu sendiri,”ujarnya.

Sebab, memberikan kepuasan baik untuk pasien maupun keluarga pasien merupakan tugas para profesi, sehingga manajemen rumah sakit dituntut untuk terus berbenah dalam memberikan pelayanan optimal.

“Dengan memberikan pelatihan pada setiap profesi, dapat memahami tugas dan fungsinya dalam menyediakan jasa pelayanan pada pasien menjadi tanggungjawab pihak rumah sakit, baik dari segi pelayanna medis mauoun non medis,”ujarnya lagi.

Diharapkan, dengan kegiatan seperti ini nantinya dapat memberikan ilmu bagi para tenaga medis maupun non medis, karena pelayanan kesehatan juga tidak hanya diukur dari menyediakan jasa medis l, namun etika juga sangatlah penting karena akan menyangkut tentang prosedur dalam melaksanakan asuhan keperawatan atau melaksanakan tugas dalam melayani kesehatan.(r/cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *