Unmuha Lakukan MoU dengan Politeknik Syed Sirajuddin Malaysia

headline, Nasional54 Dilihat

KOTA MEDAN – Rektor Universitas Muhammdiyah Aceh, Dr. Aslam Nur, MA menghadiri penandatanganan MoU kerjasama dengan 5 Perguruan Tinggi AMM Singing yang berlangsung di Politeknik Cendana, Kota Medan, Sabtu 29 Juli 2023.

Pada pertemuan tersebut juga turut hadiri Official Mandate en, Dr. Haji Mohd Zahari bin Ismail sebagai ketua Sekretaris daei Forum kerjasama Perguruan Tinggi (FKPT) Representatif dari Malaysia.

Pada pertemuan itu juga turut dihadiri oleh En. Abdul Malik Bin Hasan dari Politeknik Tuanku Syed Sirajuddin Perlis Malaysia, Mesran M.Kom Ketua Harian FKPT dan Juga Rektor Universitas Budi Darma Medan, Supriyanto, SP, M.Si sebagai ketua pembina FKPT dan Direktur Politeknik Cendanan Medan.

Kemudian Dr. Wardayani SE, M,Si sebagai Ketua STIM Medan, Rosa Mardiana ST, M.Si sebagai Direktur AKFAR YPPM Mandiri Banda Aceh, Dr. M. Nur Ridha Tarigan, SE, M.Si sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Sumatera Utara.

Serta Dodi Siregar, M.Kom sebagai Dekan Fakultas Teknik dan Komputer Universitas Harapan Medan, Prof. Drs, Sriadhi, ST, M.Pd, M.Kom, Ph,D sebagai Rektor Universitas Harapan Medan dan Dr. Karya Satya Azhar,SE, M.Si sebagai Bagian Kerjasama Universitas Harapan Medan.

Setelah penandatangan akan dilaksanakan Pengabdian Masyarakat di Tuntungan Medan-Sumatera Utara yang dihadiri oleh Dosen dan Masiswa Unmuha, Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Islam Sumatera Utara UISU.

Demikian juga tindak lanjut dari penandatangan kerjasama ini dilakukan “Visiting Lecture”, International Conferences, Pertukaran Mahasiswa, Penelitian dan lain sebagainya bersifat akademik dan pelaksanaan Catur Darna sebagai kewajiban bagi proses belajar-mengajar pada Perguruan Tinggi di Indonesia.

Juga sebagai implementasi tindak lanjut dari pada FKPT, baik perguruan tinggi di Indonesia dan Malaysia. Dengan demikian diperlukan implementasi atau hasil (out put) dari sembilan kriteria dari realisasi kerjasama ini pada masa akan datang.

Rektor Unmuha Dr. Aslam Nur, MA menyatakan bahwasanya penandatangan dan kerjasama ini sangat penting bagi Unmuha sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta terbaik dan ternama di Aceh.

“Dalam ikhtiar membangun budaya akademik dan memperkuat integritas serta kualitas insan kampus Unmuha. Kehidupan ril ditengah kehidupan masyarakat, baik dalam konteks lokal, regional, nasional maupun internasional,” ucap Aslam Nur.

“Sehingga civitas akademika Unmuha dituntut untuk berbuah, berbenah dalam kehidupan masyarakat modern dan penuh dengan tantangan baik serta semakin bermoral dan berkualitas bagi kepentingan semua pihak, kalangan dan seluruh elemen masyarakat, dalam kehidupan yang lebih bermartabat,” ujarnya menambahkan. (Cut Ricky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *